Ada Apa Memangnya di Tanggal 11-12-13?

Hari ini, banyak sekali yang membahas mengenai tanggal unik yang memang jarang sekali terjadi, yaitu 11-12-13 atau lebih tepatnya 11-12-2013. Ada kejadian apa memangnya di tanggal tersebut?

Saya sendiri tidak tahu menahu akan kejadian tersebut. Saya bahkan menjalaninya dengan biasa-biasa saja, misalnya seperti membaca buku yang baru saja saya beli kemarin, dan ditemani beberapa alunan lagu milik Sheila on 7, diantaranya berjudul “Kau Kini Ada”, “Khaylila’s Song”, dan “Sebuah Kisah Klasik”. Mungkin sampai sekarang saya sudah bisa menyanyikan ketiga lirik lagu tersebut sambil mengiringinya dengan gitar kesayangan.

Hari ini juga saya kembali melanjutkan riset mengenai si Citra dan teman-temannya. Dari hari ke hari ternyata semakin terlihat sisi rumitnya. Padahal di awal-awal, ia hampir selalu tersenyum manis, meyakinkan saya untuk memilihnya sebagai teman riset hingga beberapa bulan ke depan. Tapi, ternyata senyuman yang ia hadirkan tersebut sangat berbanding terbalik dengan yang saya rasakan saat ini. Apakah saya merasa dikhianati? Tidak, saya malah semakin tertantang untuk bisa menaklukannya. Iya, saya mencoba meyakinkan diri sendiri agar setiap permasalahan dapat terselesaikan dengan baik. Ehem, Citra yang sedari tadi saya bicarakan ini yaitu suatu ilmu “Pengolahan Citra”. Tidak kurang dan tidak lebih, kok.

Kemudian juga, pada saat hendak menulis tulisan ini, entah kenapa situs ini tidak bisa dibuka. Saya kaget, dan langsung memastikan kepada teman saya, yang kebetulan saja sedang online di Facebook, untuk membuka situs milik saya tersebut. Ternyata ia pun mengalami hal yang sama. Berarti memang ada hal yang tidak beres. Alhasil, saya langsung menghubungi Customer Service (CS) web hosting tempat saya mendaftarkan situs. Saya langsung diarahkan ke sebuah link yang menginformasikan bahwa memang saat ini sedang terjadi gangguan. CS menyarankan untuk menunggu beberapa saat. Tak lama setelah itu, ternyata situs saya pun sudah bisa dibuka dengan lancar dan tak ada masalah. Syukurlah..

Sekarang kembali kepada tanggal cantik 11-12-13 tersebut. Apakah ada yang spesial dengan tanggal tersebut? Terus, kira-kira apa dong yang membuat spesial? Saya tak tahu. Sungguh.. Saya tidak tahu..

The following two tabs change content below.

mahisaajy

PMG Ahli Pertama, Bidang Manajemen Database at BMKG
Seorang pemuda luar biasa yang mempunyai hobi menulis, membaca, dan bermusik. Tertarik dengan bidang ilmu komputer untuk memecahkan beberapa persoalan. Co-Founder Triglav ID dan Co-Founder METLIGO. Sejak tahun 2018 bekerja di BMKG di bagian Pusat Database.

Leave a Reply

%d bloggers like this: