Gladi Resik, Wisuda sudah di depan Mata

Waktu berlalu tanpa ragu dan tanpa malu-malu. Tibalah waktunya untuk berkumpul bersama-sama mahasiswa lainnya yang saat ini sudah berada di ujung puncaknya dan sudah malang melintang menimba ilmu di kampus tercinta, yakni Universitas Gunadarma.

Ramai sekali, hari selasa kemarin sungguh ramai sekali. Saya hadir di ruangan yang penuh dengan ratusan mahasiswa. Gladi resik wisuda nama acaranya. Saya datang bersama kawan-kawan lainnya guna mendapatkan informasi seputar pelaksanaan wisuda. Tak terasa juga, saya sudah melewatkan ratusan hari menyandang status mahasiswa.

Sebentar lagi wisuda pun berlangsung. April nanti akan menjadi hari yang sangat bersejarah bagi saya, tepatnya tanggal 8 April 2014. Memakai toga, berfoto dengan bangganya, melemparkan topi wisuda ke langit seperti yang sering saya lihat di film-film. Ah, sungguh asyik sekali pasti rasanya. Namun, saya belum sepenuhnya keluar dari lingkungan kampus. Berbeda dengan kebanyakan mahasiswa lainnya, saya masih harus menyandang kembali status mahasiswa, tapi di tingkat yang sungguh berbeda. Konon katanya ilmu yang nanti akan saya tekuni ini sangat berguna sekali di kehidupan yang sebenarnya. Senangnya bukan main. Tetap saja, rasa senang saya masih kalah dibandingkan dengan rasa senang orang tua saya. Mereka sungguh mendidik saya dengan cara yang luar biasa hingga saya menjadi seperti sekarang ini. Sudah sepatutnya mereka lebih berbangga dari saya sendiri.

Saat menghadiri gladi resik wisuda kemarin, saya juga merasa senang sekali. Syukur Alhamdulillah, saya masuk ke dalam daftar 33 orang dengan IPK tertinggi. Walaupun bukan saya yang nomor 1, tapi tetap saja kebanggaan ini bukan kebanggaan biasa, rasanya sulit untuk dilukiskan dengan kata-kata.

Tiket putih yang sebelumnya saya dapat pun ditukar dengan tiket berwarna kuning. Tak salah juga, kan, apabila saya menyebutnya dengan Golden Ticket?

Golden Ticket
Dapet Golden Ticket! Horeee!

Sekarang, tinggal menanti saja tanggal tersebut selama kurang dari 3 minggu. Sambil menunggu, tentunya banyak hal yang belum terselesaikan dan harus segera terselesaikan. Ya, semisal revisi skripsi dan lain-lainnya. Semangat, yuk, ah..

The following two tabs change content below.

mahisaajy

PMG Ahli Pertama, Bidang Manajemen Database at BMKG
Seorang pemuda luar biasa yang mempunyai hobi menulis, membaca, dan bermusik. Tertarik dengan bidang ilmu komputer untuk memecahkan beberapa persoalan. Co-Founder Triglav ID dan Co-Founder METLIGO. Sejak tahun 2018 bekerja di BMKG di bagian Pusat Database.

5 Comments

    • Dari ipk total, mba. Jadi yang wisuda itu nanti diurutin dari ipk yg tertinggi, baru nanti dipilih sekitar 30 orang dari ipk tadi dan dapat golden ticket.

  1. IPK nya tuh berupa murni mas?. waktu itu nilai IPK mas berapa kalau boleh tau?. kebetulan saya juga nanti wisuda jadi saya penasaran hehehe

Leave a Reply

%d bloggers like this: