Kembali Bermusik

Hari ini adalah hari musik. Iya, saya menyebutnya seperti itu. Setelah sekian lama, akhirnya saya diberi kesempatan kembali untuk bermusik di hadapan banyak orang.

Sudah lama juga tak merasakan suasana ini. Berada di depan banyak orang dan diharuskan untuk menghibur mereka semua. Wajah-wajah yang terlihat pun tentu berbeda setiap orangnya. Ada yang penasaran dengan musik apa yang akan saya bawakan bersama teman-teman nanti. Ada juga yang sinis meragukan kemampuan kami dalam bermusik. Ada juga yang menatap dengan tatapan kosong. Kelihatannya yang terakhir itu ia sedang memikirkan sesuatu hal yang tak kasatmata namun kasathati.. Tak terlihat, memang, namun terasa.. Sungguh unik sekali..

Ada juga yang menatap dengan tatapan kosong. Kelihatannya yang terakhir itu ia sedang memikirkan sesuatu hal yang tak kasatmata namun kasathati.. Tak terlihat, memang, namun terasa..

Musik yang kami bawakan juga unik sekali. Ini lagu yang tak semua orang tahu, bahkan saya sendiri pun tak tahu sebelum sahabat saya yang mempromosikan lagu ini kepada saya. Walau unik, tapi tetap asyik.. Ini lagu rohani mereka, tapi pesan yang disampaikan sangat tepat untuk semua umat..

ooh terlihat indah, semua nampak mempesona..
bila hati sedang merasa suka bahagia..

dan terlihat gelap semua menjadi berubah..
saat hati sedang dirundung duka..

sangat tipis batas suka duka..
lenyap suka muncullah derita..
tak satupun yang terus bahagia..
sejak dulu begini adanya..

mungkin kita harus bijaksana..
hati sadar dan juga waspada..
menghadapi perubahan dunia..
oh oh anicca..

Iya, kata-kata di atas adalah liriknya.. Ulang-ulangi saja. Saya sendiri saja sampai hapal..

Saya coba mulai dari awal kejadian. Waktunya telah tiba.. Kami bergerak menuju ke depan, di hadapan mereka-mereka semua. Dengan langkah mantap saya berjalan, sembari mengesampingkan sedikit keraguan. Saya masih tersenyum dengan sedikit angkuh..

Masing-masing dari kami disediakan tempat, untuk duduk dan berkarya. Untuk mengekspresikan sentuhan musik kami.. Dengan gitar dalam genggaman, saya mempertaruhkan semuanya. Segala kemampuan yang saya miliki, coba saya pamerkan..

Lagu pun dimulai.. Entah perasaan apa yang akan mereka rasakan pertama kali mendengar penampilan kami. Tapi, tak lama mulai terdengar suara-suara dari arah depan. Ternyata mereka turut bernyanyi dan bertepuk tangan.

Beberapa dari mereka terlihat menggerakkan mulutnya masing-masing. Mengucap kata-kata yang sama dengan kata-kata yang vokalis kami sedang nyanyikan. Mereka tenggelam dalam lantunan, saya pun tenggelam dalam melodi-melodi gitar yang saya sajikan.

Lagu selesai dan meninggalkan kenangan yang singkat sekali..

Terima kasih, semuanya. Berbanggalah kalian karna telah dihibur oleh kami-kami ini.. 🙂

Terima kasih juga buat kawan-kawan seperjuangan: Alicia, Bagus, dan Mamat. Kalian luar biasaa…

IMG_20140614_152434

IMG_20140614_152441

IMG_20140614_170908

IMG_20140614_173839

The following two tabs change content below.

mahisaajy

PMG Ahli Pertama, Bidang Manajemen Database at BMKG
Seorang pemuda luar biasa yang mempunyai hobi menulis, membaca, dan bermusik. Tertarik dengan bidang ilmu komputer untuk memecahkan beberapa persoalan. Co-Founder Triglav ID dan Co-Founder METLIGO. Sejak tahun 2018 bekerja di BMKG di bagian Pusat Database.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *