Memberikan Laporan Progress Report Bersama Tim Aplikasi e-Broker

Kemarin, saya bersama dengan rekan-rekan tim pembuatan aplikasi e-Broker baru saja memberikan laporan Progress Report ke perusahaan. FYI, e-Broker adalah aplikasi yang ditujukan untuk perusahaan broker asuransi.

Seperti yang telah saya tulis pada tulisan sebelumnya, “Testing Aplikasi di Perusahaan”, pembuatan aplikasi ini pun sudah mencapai fase yang ke-2.  Berbeda dengan kunjungan saya waktu itu yang melakukan testing aplikasi e-Broker fase pertama, kunjungan saya kali ini yaitu untuk melaporkan hasil pembuatan aplikasi e-Broker fase yang ke-2, seperti yang sebagaimana tertuang pada laporan Progress Report.

Berkat sahabat-sahabat saya yang super, status pembuatan aplikasi ini pun sudah mencapai 90%. Itu artinya tinggal sedikit lagi usaha yang kami lakukan untuk menyelesaikan aplikasi ini.

Beruntung, waktu libur kami kemarin cukup panjang, sehingga kami bisa memanfaatkan waktu luang tersebut untuk menyelesaikan aplikasi ini. Baru saja kemarin, saya mendapatkan kabar bahwa perkuliahan pun sudah dimulai kembali pada hari esok, hari rabu. Setelah kuliah dinyatakan masuk, secara tidak langsung waktu luang kami pun berkurang.  Alhasil, kami pun harus waspada agar tidak bentrok dalam berbagi waktu antara kuliah, tugas, dan mengerjakan aplikasi ini. Masih ada sisa satu hari ini untuk bersantai-santai sekaligus melanjutkan apa yang seharusnya dilanjutkan.

Kemarin, di salah satu ruangan di perusahaan tersebut, kami membicarakan mengenai laporan progress report ini dengan pemilik perusahaan. Beliau seorang wanita. Saya juga baru bertemu pertama kali, karena pada pertemuan-pertemuan sebelumnya saya memang belum sempat bertemu dengan beliau. Beliau orangnya tegas, tegas sekali. Sosok seorang pemimin memang harus selalu bersikap tegas. Sikap-sikap beliau akan saya ingat dan saya tiru untuk saya praktekkan nanti ketika saya memimpin sebuah perusahaan. Iya, untuk kesekian kalinya saya mendapatkan pelajaran dengan orang-orang baru yang telah saya temui.

Lalu, kami beralih ke ruangan selanjutnya. Ini adalah ruang rapat, yang nantinya kami akan melakukan presentasi aplikasi e-Broker di ruangan ini. Selain Om Benny, kebetulan Om Caesar juga turut hadir. Ohya mereka berdua berasal dari Fortuna Jaya Utama sekaligus menjadi pembimbing kami selama ini untuk menjadi seorang entrepreneur di bidang teknologi.

Bersama dengan rekan-rekan dari tim e-Broker
Bersama dengan rekan-rekan dari tim e-Broker
Foto dulu sebelum mempresentasikan aplikasi e-Broker.
Foto dulu sebelum mempresentasikan aplikasi e-Broker.

Saat di ruang rapat tersebut terdapat pula sedikit perdebatan kecil. Semua yang mengganjal tersebut kami catat untuk selanjutnya kami perbaiki. Iya, karena ini adalah sebuah proses untuk menuju kesempurnaan.

Progress Report aplikasi e-Broker.
Progress Report aplikasi e-Broker.

Masih ada sisa waktu untuk menyelesaikan kelanjutan aplikasi yang tersisa 10%. Semoga kami masih tetap bersemangat untuk menyelesaikan ini sampai akhir. Ya, semoga selesai tepat waktu. Bagaimana kalau tidakkkk?? Bisa berbahaya tentunya.. Hehehe..

The following two tabs change content below.

mahisaajy

PMG Ahli Pertama, Bidang Manajemen Database at BMKG
Seorang pemuda luar biasa yang mempunyai hobi menulis, membaca, dan bermusik. Tertarik dengan bidang ilmu komputer untuk memecahkan beberapa persoalan. Co-Founder Triglav ID dan Co-Founder METLIGO. Sejak tahun 2018 bekerja di BMKG di bagian Pusat Database.

Published by mahisaajy

Seorang pemuda luar biasa yang mempunyai hobi menulis, membaca, dan bermusik. Tertarik dengan bidang ilmu komputer untuk memecahkan beberapa persoalan. Co-Founder Triglav ID dan Co-Founder METLIGO. Sejak tahun 2018 bekerja di BMKG di bagian Pusat Database.

Join the Conversation

1 Comment

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: