Malam Jangan Dijadikan Alasan

Jumat lalu, saya baru saja melakukan pertemuan dengan seorang klien. Bukan seorang, lebih tepatnya dua orang, yakni dia bersama dengan seorang temannya. Uniknya, pertemuan kami pun dilangsungkan pada malam hari, jam 11 malam. Di saat orang-orang lain tertidur, kami malah asyik membicarakan sebuah proyek. Memang sungguh luar biasa.

Umur saya dengan mereka pun tak terpaut begitu jauh. Jiwa muda yang selalu bergejolaklah yang mengajak kami untuk melakukan pertemuan di malam hari. Akhirnya dipilihlah sebuah tempat yang asyik di sebuah minimarket.

Langkah Malam
Langkah Malam (sumber: https://www.flickr.com/photos/simon_mccheung/9883443873)

Malam terus berjalan. Tak terasa hari telah berganti ke hari lainnya. Mulailah nampak gejala-gejala fisik kita yang “berkata” terlalu jujur. Sehingga tanda-tanda kantuk pun mulai terlihat sekali dua kali. Saya merasakan ini. Karena sayalah sedang berada di posisi yang sedang mengantuk tersebut. 🙂

Dari pagi sampai sore hari, saya kuliah. Pulang kuliah pun masih harus melakukan konferensi dengan rekan-rekan satu tim Manglesoft untuk membicarakan mengenai perbaikan fitur aplikasi. Iya, ceritanya hari itu sedang sibuk-sibuknya.

Saya sendiri sebenarnya merasa tidak enak dengan klien saya tersebut. Saya tetap berusaha untuk mendengarkan keinginan mereka dan memberikan saran-saran serta solusi. Walau sikap saya yang terlihat sedikit mengantuk tersebut, tapi secara maksud bahwa apa yang saya sampaikan sepertinya tidak berkurang sedikitpun. Walau cenderung pasif, otak saya malah sedang aktif memikirkan beberapa strategi ke depannya yang dapat diterapkan kepada bisnis mereka.

Ah, iya. Tak usah merasa bersalah seperti itu.. Jadi, malam jangan dijadikan alasan, karena peluang adalah tetap peluang. Mau datang kapan saja pun harus kita kejar, bukan? Karena di situlah terdapat niat suci untuk membantu sesama. 🙂

The following two tabs change content below.

mahisaajy

PMG Ahli Pertama, Bidang Manajemen Database at BMKG
Seorang pemuda luar biasa yang mempunyai hobi menulis, membaca, dan bermusik. Tertarik dengan bidang ilmu komputer untuk memecahkan beberapa persoalan. Co-Founder Triglav ID dan Co-Founder METLIGO. Sejak tahun 2018 bekerja di BMKG di bagian Pusat Database.

Leave a Reply

%d bloggers like this: