Wajah-Wajah Baru

Waktu terus berlalu. Semakin jauh waktu yang kita tempuh, maka akan tiba masanya kita bertemu dengan wajah-wajah yang sangat asing sekali. Merekalah pemilik wajah-wajah baru, penerus kita. Mereka mungkin akan menggantikan peran-peran kita. Sementara kita mulai berfokus untuk menempuh jalan kita masing-masing.

Generasi yang baru pun telah datang. Banyak sekali dari mereka semua yang belum saya kenal. Walaupun beberapa di antaranya sudah saya kenal, tapi hanya sebatas itu. Ya, bisa diibaratkan antara guru dengan muridnya.. Ah, sepertinya tidak , lebih tepatnya antara pembagi ilmu dan penerima ilmu.

Asisten Baru Lab Sistem Informasi 2014 PTA
Asisten Baru Lab Sistem Informasi 2014 PTA

Wajah-wajah baru mulai berkumpul. Maka tak lama kemudian akan muncullah kisah-kisah baru di dalamnya. Kisah-kisah yang tercipta dari sekumpulan anak yang penuh semangat dan memiliki mimpi-mimpi yang sangat tinggi. Ah, saya pun rindu sekali ketika menjadi seperti mereka.

Saya rindu dengan rasa penasaran. Rasa penasaran yang begitu memuncak pada malam-malam sebelum keesokan harinya beraksi. Beraksi di salah satu ruangan yang sedikit memacu adrenalin. Namun, tergantung bagaimana sikap kita dalam menyikapinya. Seorang pemenang pasti sudah tahu bahwa ia akan menang. Ia siap dengan segalanya yang akan terjadi. “Kan sudah pasti menang. Jadi, gak usah takut,” begitulah pikir seorang pemenang.

Saya juga rindu dengan suatu lingkungan yang baru. Uniknya, kita semua bersamaan menyembunyikan sikap kita yang sebenarnya, sembari berharap orang lain akan menganggap kita sebagai pribadi yang tenang dan berwibawa. Orang-orang mengenalnya dengan istilah JAIM (Jaga Image). 😀

Lagi-lagi saya rindu. Saya rindu dengan semuanya. Semua rekan-rekan seperjuangan yang dulu sama-sama berjuang mulai dari 0, hingga sekarang menjadi 0.1 🙂 . Sekarang semuanya mulai meniti jalan mereka masing-masing. Bahkan ada yang sudah mulai berjalan jauh di depan. Tapi, untungnya mereka masih sempat hadir di sekeliling kami-kami semua. Memberi semangat kepada semuanya tentang segala pengalaman yang telah mereka lalui.

Asisten Lab Sistem Informasi 2014
Asisten Lab Sistem Informasi 2014

Hei, wajah-wajah baru, torehkan kisah-kisah baru yang menarik, berharga, dan berkesan yang mungkin akan dikenang oleh wajah-wajah baru lainnya. Hadapilah dan nikmatilah. Dan jangan sungkan untuk bertanya 🙂

The following two tabs change content below.

mahisaajy

PMG Ahli Pertama, Bidang Manajemen Database at BMKG
Seorang pemuda luar biasa yang mempunyai hobi menulis, membaca, dan bermusik. Tertarik dengan bidang ilmu komputer untuk memecahkan beberapa persoalan. Co-Founder Triglav ID dan Co-Founder METLIGO. Sejak tahun 2018 bekerja di BMKG di bagian Pusat Database.

Leave a Reply

%d bloggers like this: