Mendapatkan Pahala Itu Mudah

Waktu itu, saya bersama dengan keluarga hendak berkunjung ke suatu tempat. Saat di perjalanan, ada segelintir kejadian unik di sini.

Sebenarnya kami sudah hampir sampai. Lokasi kami saat ini dengan tempat tujuan pun tak terpaut begitu jauh. Namun, kami belum mendapatkan arah yang tepat untuk menuju ke tempat tujuan.

Kami berada di persimpangan. Kami memutuskan untuk menanyakan kepada orang-orang sekitar yang kebetulan sedang bersantai di pinggir jalan. Lalu orang tersebut memberitahukan agar kami segera menikung ke kiri setelah menemui tikungan yang pertama.

Kami menikung. Tapi, seketika itu juga kami ragu. Kami memutuskan bertanya kepada orang-orang yang ada di tikungan tersebut. Orang tersebut memberitahukan agar kami jangan menikung dulu, tapi teruslah berjalan lurus ke depan hingga berada di ujung lalu belok. Orang tersebut pun memberitahukan dengan penuh semangat.

“Mas salah, seharusnya jangan belok dulu. Mas seharusnya …” Ia masih saja berceloteh dengan penuh semangat mencoba meyakinkan kami.

Kami pun menyetujuinya. Kami coba memutar arah, memutuskan mengikuti sarannya.

Sebelum berjalan begitu jauh. Ayah saya mulai ragu dengan jalan yang kami lalui ini. Jalan ini tak sesuai dengan peta, malah terlihat semakin menjauh. Aneh..

Mobil berhenti. Kami memutuskan lagi untuk bertanya ke orang sekitar di jalanan.

Alamakk.. Ternyata orang yang kami tanya pertama tadi benar. Ah, ada-ada saja. Lalu ayah saya pun berceloteh unik di sini.

“Ah, ternyata mudah ya berbuat baik. Walau jalan yang ia beritahu salah tapi sepertinya ia mendapatkan pahala karena niat baiknya saat tadi memberi tahu kita jalan.”

Iya, habisnya tadi ia memberi tahu kami dengan penjelasan yang penuh dengan semangat dan penuh dengan keyakinan. Terlihat upayanya kesungguhannya untuk membantu kami menemukan apa yang kami cari.

Saya sih percaya, pasti akan ada balasan kebaikan karena niat baiknya tersebut.

Hmm, sudahlah ya yang penting sekarang kita sudah tahu jalan yang benar. Hehehe..

Yuk, jalan…

Ngengggg..

The following two tabs change content below.

mahisaajy

PMG Ahli Pertama, Bidang Manajemen Database at BMKG
Seorang pemuda luar biasa yang mempunyai hobi menulis, membaca, dan bermusik. Tertarik dengan bidang ilmu komputer untuk memecahkan beberapa persoalan. Co-Founder Triglav ID dan Co-Founder METLIGO. Sejak tahun 2018 bekerja di BMKG di bagian Pusat Database.

Published by mahisaajy

Seorang pemuda luar biasa yang mempunyai hobi menulis, membaca, dan bermusik. Tertarik dengan bidang ilmu komputer untuk memecahkan beberapa persoalan. Co-Founder Triglav ID dan Co-Founder METLIGO. Sejak tahun 2018 bekerja di BMKG di bagian Pusat Database.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: