Asyiknya Book Swap

Ini kali kedua saya datang ke acara Festival Pembaca Indonesia. Pada festival ini terdapat satu acara yang cukup menarik menurut saya, yaitu Book Swap. Pernah mendengarnya? Bagi para pecinta buku, kegiatan ini merupakan hal yang wajib hukumnya untuk diikuti. Book Swap ini sangat menarik sekali. Kita diizinkan untuk menukar buku-buku kita dengan buku-buku yang telah disediakan oleh para panitia. Iya, ibaratnya bila kita memiliki buku yang sudah tidak menarik lagi dan kita merasa bosan dengan buku tersebut, kita dapat menukarnya dengan beragam buku yang ada di sana.

Mencari Pengganti. #bookswap
Mencari Pengganti. #bookswap

Saya pun telah menyiapkan semuanya. Saya datang membawa 8 buah buku yang menurut saya layak untuk ditukar, alias buku-buku yang tergolong kurang menarik minat saya (tentunya saya telah selesai membacanya). Ohya maaf ya teruntuk para penulisnya hehe..

Ternyata dugaan saya benar. Saya menemukan banyak buku-buku menarik. Ada novel, buku pengembangan diri, dan buku tentang bisnis pun juga ada. Tanpa pikir panjang, saya langsung menukar buku-buku yang “bagus” tersebut dengan buku-buku lama milik saya. Bahkan, saya juga menemukan beberapa buku yang masih tersampul rapih. Mungkin saja buku tersebut sengaja disiapkan oleh para panitia yang baik hati, atau mungkin juga dari para peserta book swap yang entah kenapa dengan sengaja meletakkannya di sana. 🙂

Namun, bila saya perhatikan, buku-buku yang disediakan pada festival kali ini nampaknya masih kalah “keren” dibandingkan dengan buku-buku yang disediakan pada festival tahun lalu. Ada kemungkinan buku-buku yang menarik tersebut sudah ditukarkan oleh para peserta book swap yang datang lebih dahulu. Hmm, lain kali harus datang lebih pagi, nih. Kalau perlu sambil bantu-bantu panitianya yaa huehee..

Ahh, pokoknya asyik sekali kegiatan Book Swap ini. Sekarang saya jadi punya beberapa buku “baru”, deh, tanpa mengeluarkan uang sedikitpun. Yeahhhh.. 🙂

The following two tabs change content below.

mahisaajy

PMG Ahli Pertama, Bidang Manajemen Database at BMKG
Seorang pemuda luar biasa yang mempunyai hobi menulis, membaca, dan bermusik. Tertarik dengan bidang ilmu komputer untuk memecahkan beberapa persoalan. Co-Founder Triglav ID dan Co-Founder METLIGO. Sejak tahun 2018 bekerja di BMKG di bagian Pusat Database.

Leave a Reply

%d bloggers like this: