Mau Nulis Lagi

Tulisan kali ini sederhana, intinya ingin memberitahukan bahwa saya ingin menulis kembali. Maksud saya rutin menulis seperti dulu. Sebenarnya tak ada yang berubah. Waktu tetap berjumlah 24 jam dalam sehari. Tapi, kesibukan saya bertambah. Jauh lebih banyak dibandingkan dengan dahulu.

woman-writing-in-journal-1200xx2121-1199-0-0
Sumber: http://media.bizj.us/

Banyak faktor yang menyebabkan saya ingin menulis kembali. Salah satunya yaitu saya merasa seperti ada sesuatu yang hilang selama ini di dalam diri saya. Iya, selama beberapa bulan terakhir ini. Biasanya setiap malam saya meluangkan waktu untuk menulis, namun yang terjadi akhir-akhir ini tidaklah demikian. Malam hari sering saya gunakan untuk beristirahat karena pada siang harinya saya fokus dengan pekerjaan saya. Itulah yang menyebabkan blog ini seperti tidak ada yang mengurusnya. Kasihan, ya.

Kalimat-kalimat inspiratif tentang pentingnya menulis dari Pramoedya Ananta Toer pun selalu terngiang di pikiran saya.

“Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah.”

“Jika umurmu tak sepanjang umur dunia, sambunglah dengan tulisan.”

Semoga tulisan singkat saya kali ini memacu saya untuk menulis lagi di hari-hari berikutnya. Sebenarnya banyak kisah-kisah menarik yang saya alami belakangan ini. Baiklah, sampai jumpa di tulisan berikutnya.

The following two tabs change content below.

mahisaajy

PMG Ahli Pertama, Bidang Manajemen Database at BMKG
Seorang pemuda luar biasa yang mempunyai hobi menulis, membaca, dan bermusik. Tertarik dengan bidang ilmu komputer untuk memecahkan beberapa persoalan. Co-Founder Triglav ID dan Co-Founder METLIGO. Sejak tahun 2018 bekerja di BMKG di bagian Pusat Database.

Latest posts by mahisaajy (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *