Aplikasi Info BMKG untuk Prediksi Cuaca Asian Games 2018

Asian Games 2018 telah dibuka dengan sangat meriah sekali pada tanggal 18 Agustus kemarin. Apalagi jika perwakilan-perwakilan bangsa nanti bisa menorehkan kemenangan di ajang yang bergengsi ini. Semakin berjayalah Indonesia.

Untuk menunjang perhelatan Asian Games 2018 ini, tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Nah, salah satunya adalah layanan informasi cuaca, serta prediksi akan cuaca ke depannya.

BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) baru-baru ini meluncurkan aplikasi mobile untuk memantau detail cuaca di setiap venue pertandingan Asian Games. Informasi yang dimuat, yaitu:

  • kondisi cuaca saat ini
  • prediksi cuaca
  • suhu
  • kelembapan
  • kecepatan dan arah angin

Menarik sekali, bukan?

Karena memang ini bertujuan untuk keselamatan dan kelancaran event/lomba yang terpapar cuaca. Misalnya seperti olahraga air dan paralayang.

Apalagi cuaca ekstrim kan dapat muncul sewaktu-waktu, sehingga perlu dipantau oleh BMKG secara kontinyu dan dapat memberikan peringatan sedini mungkin.

Untuk informasi lebih lengkapnya, BMKG telah menuliskan artikel yang berjudul “Sukseskan Asian Games, BMKG Luncurkan Aplikasi Cerdas Pantau Cuaca”, ada di halaman berikut ini.

Dan yang terpenting jangan lupa untuk download aplikasi Info BMKG

http://apps.bmkg.go.id

The following two tabs change content below.

mahisaajy

PMG Ahli Pertama, Bidang Manajemen Database at BMKG
Seorang pemuda luar biasa yang mempunyai hobi menulis, membaca, dan bermusik. Tertarik dengan bidang ilmu komputer untuk memecahkan beberapa persoalan. Co-Founder Triglav ID dan Co-Founder METLIGO. Sejak tahun 2018 bekerja di BMKG di bagian Pusat Database.

Leave a Reply

%d bloggers like this: