Mentoring Aktualisasi CPNS

Kali ini saya ingin sharing tentang proses Aktualisasi yang sedang saya jalani.

Aktualisasi ini adalah sebuah proses yang saya lalui ketika menjadi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil). Dalam aktualisasi ini, kami menerapkan nilai-nilai dasar ANEKA ke dalam lingkungan tempat kita bekerja. ANEKA sendiri merupakan singkatan dari Aktualisasi, Nasionalisme, Etika Publik, Komitmen Mutu, dan Anti Korupsi.

Saat ini status saya masih menjadi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) di BMKG. Nah, untuk menghilangkan huruf C nya di depan (alias menjadi PNS), itu harus melewati beberapa tahap. Salah satunya ini adalah aktualisasi di tempat kerja terlebih dahulu.

Ketika masa aktualisasi ini, setiap CPNS memiliki mentornya masing-masing. Kalau mentor saya adalah Pak Aminullah, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bidang Manajemen Database. Semoga Allah merahmati beliau.

Hari ini merupakan jadwal (secara mendadak) mentoring. Hehehe.

Pada intinya ketika mentoring ini saya laporkan progres aktualisasi. Dan Pak Amin mengingatkan untuk terus berjuang agar bisa lulus di tahap ini, dan syukur-syukur bisa mendapatkan hasil yang terbaik.

Menurut info yang terakhir saya terima, insyaAllah pada akhir Agustus nanti, saya akan kembali ke tempat Diklat BMKG yang ada di Citeko, Bogor, untuk mempresentasikan aktualisasi ini.

Masih ada waktu. Tetap dalam Perdjoeangan.

Ya, kurang lebih begitulah masa-masa yang saya lalui saat ini.

Sekian. Sampai jumpa.

Jangan lupa senyum hari ini.

The following two tabs change content below.

mahisaajy

PMG Ahli Pertama, Bidang Manajemen Database at BMKG
Seorang pemuda luar biasa yang mempunyai hobi menulis, membaca, dan bermusik. Tertarik dengan bidang ilmu komputer untuk memecahkan beberapa persoalan. Co-Founder Triglav ID dan Co-Founder METLIGO. Sejak tahun 2018 bekerja di BMKG di bagian Pusat Database.

Leave a Reply

%d bloggers like this: