Presentasi Laporan Aktualisasi ke Mentor dan Kasubid

Tulisan saya kali ini masih seputar persiapan ujian aktualisasi.

Jadi, sebelum saya ujian nanti, saya berkesempatan untuk mempresentasikan terlebih dahulu kepada mentor dan juga kepala sub bidang saya. Tepatnya pada hari ini dilakukan “latihan” presentasi laporan aktualisasi. 🙂

Yang tadi hadir, yaitu ada Suci (Rekan CPNS), Pak Aminullah selaku mentor saya, Bu Uthry (Kasubid Manajemen Database MKG), dan Pak Joko (Kasubid Manajemen Database Umum).

Selain saya yang mempresentasikan laporan aktualisasi, ada juga Suci yang juga mempresentasikan laporannya. Kami ada di Bidang yang sama, yaitu Bidang Manajemen Database, yang sama-sama dimentori oleh Pak Aminullah.

Alhamdulillah, kami diberikan kesempatan ini agar kami bisa mendapatkan masukan serta saran terkait laporan aktualisasi kami. Dan ternyata benar, kami mendapatkan banyak sekali masukan dan saran. Hehe ya namanya juga manusia biasa ya, kadang yang kita anggap sudah mendekati sempurna, ternyata ditemukan banyak sekali kekurangan-kekurangan.

Ketika saya presentasi, saya juga merasa ada slide-slide yang tak perlu muncul di situ, dan bahkan ada juga slide yang seharusnya dimunculkan, namun malah belum ada. Inilah gunanya latihan presentasi. Practice makes perfect.

Masih ada waktu beberapa hari lagi untuk merevisi file presentasi dan juga melanjutkan laporan aktualisasi yang masih belum diperbaiki.

Semangat, kepada seluruh rekan-rekan CPNS BMKG.

Good luck, yowww. 🙂

The following two tabs change content below.

mahisaajy

PMG Ahli Pertama, Bidang Manajemen Database at BMKG
Seorang pemuda luar biasa yang mempunyai hobi menulis, membaca, dan bermusik. Tertarik dengan bidang ilmu komputer untuk memecahkan beberapa persoalan. Co-Founder Triglav ID dan Co-Founder METLIGO. Sejak tahun 2018 bekerja di BMKG di bagian Pusat Database.

Leave a Reply

%d bloggers like this: