Supercamp Forda di Cipanas, Bangkitnya Pemuda Islam

Allah SWT berfirman:

اِنَّمَا يَعْمُرُ مَسٰجِدَ اللّٰهِ مَنْ اٰمَنَ بِاللّٰهِ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ وَاَ قَامَ الصَّلٰوةَ وَاٰتَى الزَّكٰوةَ وَلَمْ يَخْشَ اِلَّا اللّٰهَ فَعَسٰۤى اُولٰٓئِكَ اَنْ يَّكُوْنُوْا مِنَ الْمُهْتَدِيْنَ
“Sesungguhnya yang memakmurkan masjid Allah hanyalah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta (tetap) melaksanakan sholat, menunaikan zakat, dan tidak takut (kepada apa pun) kecuali kepada Allah. Maka mudah-mudahan mereka termasuk orang-orang yang mendapat petunjuk.”
(QS. At-Taubah 9: Ayat 18)

* Via Al-Qur’an Indonesia http://quran-id.com

Bismillaah.

Hari ini saya menyempatkan waktu untuk mengikuti kegiatan supercamp yang diselenggarakan oleh Forda (Forum Pemuda Masjid se-Jatikramat).

Ada beberapa masjid di Jatikramat yang mengikuti kegiatan ini, diantaranya:

  • Masjid Annuur
  • Masjid Daarul Uluum
  • Masjid Attaqwa
  • Masjid Almuhajirin
  • Masjid Almuttaqin

Pagi tadi, kami berkumpul di depan 212 Mart Jatikramat. Alhamdulillah peserta yg hadir kurang lebih sebanyak 25 orang. Sekitar jam 6:30, kami berangkat naik bis. Sebenernya masih banyak bangku yang kosong di dalam bis, namun sayang dikarenakan banyak pemuda masjid yang tidak bisa hadir terkait ada agenda masing-masing, terlebih lagi sebentar lagi ada acara 17-an.

Perjalanan yang kami lalui tadi cukup panjang, jam 1 siang baru sampai di lokasi Villa Permata di Cipanas. Alhasil agenda menjadi lebih mundur. Sesampainya di lokasi, kami makan siang, lalu shalat.

Selanjutnya ada materi dari Trustco, yang dibawakan oleh Pak Agus Abdurrohman.

Pemuda yang senantiasa hatinya terpaut ke masjid.

Kita diingatkan untuk terus bersyukur. Tanpa lelah. Orang yang bersyukur tidak pernah mengeluhkan kekurangannya.

Hadirkan hati sebelum berbicara. Agar kalimat yg kita ucapkan ini senantiasa bermanfaat dan tidak sia-sia.

Pada malam harinya, setelah shalat, kita lanjut berkumpul kembali untuk mendiskusikan Forda ke depannya. Sekaligus juga menjaring aspirasi dari teman-teman untuk memajukan organisasi ini.

Kemudian ditutup dengan ikrar.

Agenda hari ini cukup sampai di sini. InsyaAllah besok akan ada training dari ACT mengenai kesiapsiagaan bencana. Semoga dimudahkan untuk kegiatan besok. Aamiin.

Sampai jumpa esok. Sekian.

The following two tabs change content below.

mahisaajy

PMG Ahli Pertama, Bidang Manajemen Database at BMKG
Seorang pemuda luar biasa yang mempunyai hobi menulis, membaca, dan bermusik. Tertarik dengan bidang ilmu komputer untuk memecahkan beberapa persoalan. Co-Founder Triglav ID dan Co-Founder METLIGO. Sejak tahun 2018 bekerja di BMKG di bagian Pusat Database.

Leave a Reply

%d bloggers like this: