Ngupi Bareng Pak Deputi Inskalrekjarkom di Pusat Database BMKG

Komunikasi merupakan suatu hal penting bagi sebuah organisasi, termasuk juga dalam instansi pemerintahan, agar bisa menyelaraskan tujuan serta saling memberikan feedback untuk kemajuan bersama.

Juga, dalam rangka meningkatkan keakraban, kekeluargaan dan silaturahmi antar pegawai di lingkungan Pusat Database, atas dasar inilah diadakannya acara Ngupi Bareng Pak Deputi Inskalrekjarkom (Deputi IV), yaitu Pak Widada Sulistya.

Ini merupakan kali pertamanya diadakan kegiatan Ngupi Bareng di Pusat Database. Saya langsung menyambut undangan tersebut dengan antusias karena saya bisa belajar langsung dari orang yang memang sudah berpengalaman sekali di BMKG.

Acara diadakan di ruang rapat Pusat Database. Semua pegawai berkumpul. Di hadapan kami semua ada Pak Widada Sulistya yang menjabat sebagai Deputi IV, dan juga dihadiri oleh Pak Jaumil selaku Kepala Pusat Database.

Di acara Ngupi Bareng ini, kami berhak menyampaikan pendapat dan pertanyaan mengenai apapun, terutama terkait dengan pekerjaan, kepada Pak Deputi IV.

Banyak pertanyaan menarik yang terlontarkan, mulai dari problem yang ada di Pusat Database hingga batasan umur yang menjadi persoalan untuk mendapatkan Tugas Belajar. Memang umur bukanlah menjadi halangan untuk terus belajar ke jenjang pendidikan berikutnya.

Bagi saya ini merupakan hal yang sangat kreatif sekali. Di satu sisi, saya sebagai “anak baru” jadi dapat mengenal lebih dekat dengan Pak Deputi IV, dan juga menjadi lebih tahu tantangan-tantangan yang dihadapi oleh BMKG terutama di Pusat Database BMKG.

Saya sempat memanfaatkan sesi ini untuk bertanya. Saya menanyakan tentang tips sukses ala Pak Deputi IV.

“Sekarang kerja di BMKG sudah enak, sudah ada tunjangan kinerja. Beda dengan saya dan teman-teman dulu, yang harus berjuang lebih untuk bisa tetap melangsungkan hidup,” begitu katanya.

“Kalian kerja juga tidak usah koar-koar agar dilihat, buktikan saja dengan kinerja. Jika pekerjaanmu bagus, maka orang-orang pun pasti akan tahu pada akhirnya,” tambahnya.

Luar biasa.

Saya sependapat dengan ini. Allah memang senang dengan hambanya yang Profesional, dan Allah maha melihat, tidak pernah tidur.

Sebelum acara berakhir, tidak lupa diadakan foto bersama. Hehe… Untuk kenang-kenangan..

Akhir kata, lanjutkan Pak! Acara ini menarik sekali. Dan sangat bermanfaat bagi kami. 🙂

The following two tabs change content below.

mahisaajy

PMG Ahli Pertama, Bidang Manajemen Database at BMKG
Seorang pemuda luar biasa yang mempunyai hobi menulis, membaca, dan bermusik. Tertarik dengan bidang ilmu komputer untuk memecahkan beberapa persoalan. Co-Founder Triglav ID dan Co-Founder METLIGO. Sejak tahun 2018 bekerja di BMKG di bagian Pusat Database.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *