Seminar Ilmiah – Membangun Kemandirian Pemodelan Cuaca Numerik Nasional (Ina-NWP)

Pusat Penelitian dan Pengembangan BMKG menyelenggarakan sebuah kegiatan dengan topik “Membangun Kemandirian Pemodelan Cuaca Numerik Nasional (Ina-NWP)”. Kegiatan ini bertujuan untuk mempertemukan para ahli, peneliti, akademisi, dan praktisi di bidang pemodelan cuaca sebagai usaha pemgembangan prediksi cuaca numerik.

Tentu kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan akhir-akhir ini, masih dalam rangka memperingati Hari Meteorologi Dunia ke-69.

Ada 4 agenda kurang lebih yang diadakan pada acara kali ini, yaitu:

  1. Seminar NWP (Numerical Weather Prediction)
  2. Pelantikan A3I (Asosiasi Ahli Atmosfer Indonesia)
  3. Launching AWOS iRMAVIA 1.0 dan CEWS 2.0
  4. Pameran Poster Inovasi (Pusdiklat)

Untuk kegiatan Pameran Poster Inovasi,  poster-poster ini adalah dari proyek perubahan para alumni peserta diklat kepemimpinan tingkat III dan IV tahun 2017 dan 2018. Kasubid saya, Bu Tri Nurmayati atau yang sering disapa dengan Bu Uthry, juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Berikut ini adalah posternya:

Bagus yaa

Ikut kegiatan ini menumbuhkan sebuah semangat baru untuk saya. Ingin rasanya suatu saat nanti bisa menjadi salah satu pemateri pada kegiatan-kegiatan seperti ini.

Wahai, Nak… Jalan para pedjoeang adalah jalan yang terjal dan curam. Para pedjoeang tahu itu dan tak pernah sedikit pun ia mengeluh.

Dan perdjoeangan bagiku adalah dengan meluruskan niat dan menyempurnakan ikhtiar…

The following two tabs change content below.

mahisaajy

PMG Ahli Pertama, Bidang Manajemen Database at BMKG
Seorang pemuda luar biasa yang mempunyai hobi menulis, membaca, dan bermusik. Tertarik dengan bidang ilmu komputer untuk memecahkan beberapa persoalan. Co-Founder Triglav ID dan Co-Founder METLIGO. Sejak tahun 2018 bekerja di BMKG di bagian Pusat Database.

Leave a Reply

%d bloggers like this: