Buka Puasa Bersama BMKG, Ramadhan Mendidik Kita untuk Bisa ‘Merasakan’

Hari ini, di Kantor BMKG, diadakan acara Buka Puasa Bersama.

Setiap tahun diadakan kegiatan seperti ini. Dan ini tahun kedua saya bekerja di BMKG. Berhubung tahun lalu saya tidak bisa mengikuti kegiatan ini, Alhamdulillah tahun ini bisa menyempatkan untuk hadir Bukber di Kantor sendiri.

Kalo di pemerintahan itu, saat bulan puasa, kita pulang jam 15.00 (spesial kalo hari jumat jam 15:30). Jadi masih ada waktu menunggu sampai dimulainya acara.

Sambil menunggu acara dimulai, kebetulan tadi ada teman-teman STMKG yang sedang main ke Pusat Database BMKG. Jadi tadi sambil ngasih arahan-arahan sedikit (cieilah) terkait rancangan proposal tugas akhir yang akan mereka kerjakan. Semangat yoow Zack, Hesti, Reza.

Balik lagi ke Bukber, acara diadakan di ruangan Auditorium. Ruangan ini yang sering digunakan untuk acara-acara penting ya, yang terpenting bisa menampung banyak orang.

Bukber kali ini dihadiri oleh Kepala BMKG, Para Deputi, dan rekan-rekan kerja lainnya.

Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala BMKG, Ibu Dwikorita.

Lalu kemudian ada ceramah agama yang dibawakan oleh Ustadz Wahid Nuruddin. “Ramadhan mendidik kita untuk bisa merasa”, katanya Merasakan perjuangan orang-orang di luar sana yang kerjanya tak sebanding dengan upah yang didapat. Sementara kita, bekerja di ruangan ber-AC dan berbagai kenikmatan lainnya. Perjuangan kita tak seberat mereka-mereka di luar sana. Sindirian yang sangat mengena sekali yaa teman. 🙁

Alhamdulillah tadi acara berjalan dengan baik. Makanan berbukanya juga nikmat sekali. Yummy..

Alhamdulillah masih bisa ikut merasakan kebersamaan dan kebahagiaan seperti ini.

Semoga kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi ke depannya. Dan yang terpenting bisa memajukan kualitas pelayanan BMKG kepada masyarakat Indonesia.

Merdeka!

The following two tabs change content below.

mahisaajy

PMG Ahli Pertama, Bidang Manajemen Database at BMKG
Seorang pemuda luar biasa yang mempunyai hobi menulis, membaca, dan bermusik. Tertarik dengan bidang ilmu komputer untuk memecahkan beberapa persoalan. Co-Founder Triglav ID dan Co-Founder METLIGO. Sejak tahun 2018 bekerja di BMKG di bagian Pusat Database.

Leave a Reply

%d bloggers like this: