Jadi Tim Sekretariat PMPRB Kedeputian Bidang Inskalrekjarkom BMKG

Kali ini saya mau cerita sedikit terkait dengan PMPRB.

PMPRB adalah Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi. Tujuan dari PMPRB adalah melakukan proses evaluasi Reformasi Birokrasi pada suatu lembaga.

Nah, dari sini maka dibentuklah tim-tim untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Tim-tim ini disebut dengan Pokja. Totalnya ada 8 Pokja + 1 Tim Assesor + 1 Tim Sekretariat.


Saya diamanahkan untuk menjadi tim sekretariat PMPRB di Kedeputian Bidang Inskalrekjarkom BMKG. Awalnya saya kaget juga ketika ditunjuk untuk mendapatkan peran tersebut.

Jadi yang menjadi Tim Sekretariat itu ada Ibu Tini dari TU Deputi 4, Elma dari Pusat Instrumentasi, Anggi dari Pusat Jaringan Komunikasi, dan Mahisa Ajy dari Pusat Database 😀

Sebenarnya tugasnya tidak sulit-sulit amat ya, hanya mengumpulkan berkas-berkas dokumen saja. Namun, yang membuat saya antusias ya adalah saya bisa ikut rapat dengan pejabat-pejabat di Kedeputian Bidang Inskalrekjarkom. Bisa tahu suasana saat rapat dengan mereka. Juga jadi tahu wajah-wajah orang-orang Top di BMKG. Hehe.. Ya, walaupun belum kenal sama semuanya, minimal jadi tahu dulu orang-orangnya siapa aja 🙂



Alhamdulillah semua tim Pokja telah mengumpulkan berkas-berkasnya. Dan Tim Sekretariat juga telah mengumpulkan berkas-berkas dan menjadikannya satu. Selanjutnya tinggal diserahkan saja ke bagian Inspektorat BMKG.

Sekian ya cerita kali ini.

Tetap berjuang di Bulan yang Suci. Tetap dalam perdjoeangan.

The following two tabs change content below.

mahisaajy

PMG Ahli Pertama, Bidang Manajemen Database at BMKG
Seorang pemuda luar biasa yang mempunyai hobi menulis, membaca, dan bermusik. Tertarik dengan bidang ilmu komputer untuk memecahkan beberapa persoalan. Co-Founder Triglav ID dan Co-Founder METLIGO. Sejak tahun 2018 bekerja di BMKG di bagian Pusat Database.

2 Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: