RAMADAN I’M IN LOVE (RIIL)

Movie by @mujahidarmada

“Karena cinta kepada Allah itu harus diupayakan” (Ust Salim A. Fillah)

SINOPSIS:
Program pertukaran pelajar antar negara, sudah menjadi kegiatan umum di berbagai Universitas. Mahasiswa ditunjuk melaui seleksi mahasiswa secara paralel oleh departemen masing-masing program studi. Reysha Putri Aini, seorang mahasiswi asli Bekasi terpilih menjadi salah satu kandidat untuk mewakili kampusnya dalam program pertukaran pelajar.

Kali ini, kampus Reysha Putri Aini bekerja sama dengan salah satu kampus di negeri jiran Malaysia. Letaknya yang bersebelahan dengan Indonesia, tak heran, bila banyak bertemu dengan orang Indonesia dari berbagai kalangan disana. Mahasiswa, pekerja swasta atau mereka yang hanya sekadar berlibur.

Tepatnya, satu semester ini, Aini akan menjalani perkuliahan disana, ini juga akan menjadi pengalaman pertama Aini menjalani bulan Ramdhan di negeri orang. Sebagai mahasiswa kelas internasional, tentu akan bertemu dengan mahasiswa dari berbagai negara. Beberapa mahasiswa yang berasal dari Indonesia juga masuk dalam kelas internasional. Seiring berjalannya perkuliahan, hubungan pertemanan juga semakin erat. Secara kebetulan, Aini bertemu dengan salah satu mahasiswa asal Indonesia yang juga berasal dari kota Bekasi. Kearifan, kebijaksanaan serta kewibawaan yang dimiliki pria tersebut, menyebabkan ia banyak di kagumi teman-temannya, termasuk Aini.

Hubungan Aini dengan pria tersebut cukup dekat, dan Aini pun mulai memendam perasaan. Namun, Aini merasa belum pantas untuk melangkah lebih jauh. Perbedaan akhlak yang dimiliki keduanya bagaikan langit dan bumi, butuh motivasi kuat untuk berhijrah dan istiqomah. Tak jarang, Aini meminta nasihat dari pria tersebut, hingga akhirnya Aini bertekad untuk benar-benar berhijrah. Kemudahan Aini dalam berhijrah didapatkannya di bulan mulia itu.

Satu minggu lagi, memasuki ujian akhir semester, Aini pun juga sudah banyak mengalami perubahan dari tekadnya dalam berhijrah.
Berakhirnya program pertukaran pelajar, mengharuskan Aini harus kembali ke Indonesia esok lusa. Dengan berat hati, Aini harus berpisah dengannya. Kabar gembira di dapatkan Aini sebelum waktu kepulangannya tiba. Pria tersebut mengajaknya bertemu di Masjid Daarul ‘Uluum Jatikramat Bekasi di hari yang telah mereka tentukan.

Hari yang ditunggu Aini pun tiba, hampir seharian Aini menunggu di masjid itu. Namun, pria tersebut tak kunjung datang. Di penghujung hari, tepatnya sebelum adzan magrib, Aini mendapatkan pesan singkat dari teman kuliahnya saat pertukaran pelajar. Ia baru mengetahui bahwa pria tersebut meninggal dunia, seminggu setelah kepulangannya ke Indonesia. Pria tersebut bernama Ramadhan Iskandariah. Sunguh kenyataan pahit yang harus Aini terima dengan terpaksa dan ikhlas.

Allah Maha Adil dan Bijaksana, Dia memberi pengganti Ramadhan untuk Aini, yaitu Syawal Ammar Miqdad, seorang pria teman sekolah Aini sewaktu SMA, yang telah lama memendam rasa kepada Aini. Seorang pasangan yang lebih baik menurut Allah.


OPEN RECRUITMENT TALENT MUSLIM Hubungi Produser:
Mujahid ARMADA Bekasi

Facebook : ARMADA Bekasi
Mujahid Armada
Instagram : mujahidarmada
Website : mujahidarmada.id

Email : Armadajtkbekasi@gmail.com

ARMADA
Center for Islamic, Art, and Technology Studies

The following two tabs change content below.

mahisaajy

PMG Ahli Pertama, Bidang Manajemen Database at BMKG
Seorang pemuda luar biasa yang mempunyai hobi menulis, membaca, dan bermusik. Tertarik dengan bidang ilmu komputer untuk memecahkan beberapa persoalan. Co-Founder Triglav ID dan Co-Founder METLIGO. Sejak tahun 2018 bekerja di BMKG di bagian Pusat Database.

Published by mahisaajy

Seorang pemuda luar biasa yang mempunyai hobi menulis, membaca, dan bermusik. Tertarik dengan bidang ilmu komputer untuk memecahkan beberapa persoalan. Co-Founder Triglav ID dan Co-Founder METLIGO. Sejak tahun 2018 bekerja di BMKG di bagian Pusat Database.

Join the Conversation

4 Comments

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: