Ikut Menyimak Presentasi Aktualisasi CPNS

Ternyata waktu berlalu begitu cepat ya. Saya ingat tahun lalu saat sedang dag-dig-dug nya menghadapi persiapan ujian aktualisasi saat masih menjadi CPNS di BMKG. Itu tahun lalu 🙂 .. Sementara, di tahun ini, masa berganti. Ada adik-adik angkatan, yang baru masuk dan statusnya masih sebagai CPNS, yang akan mengikut jejak kami. Harus melewati dulu tahapan-tahapan, di antaranya ujian aktualisasi yang akan dihadapi mereka nanti.

Sekedar informasi, ujian aktualisasi nanti merupakan sebuah tahapan penentu apakah si pegawai baru ini bisa resmi diangkat menjadi PNS. Dag dig dug ya..

Saya diundang ke ruang rapat untuk mendengarkan presentasinya. Kebetulan ini inisiatif dari para bapak ibu di Bidang Manajemen Database BMKG, yang menyelenggarakan kegiatan seperti ini. Bagi saya sangat penting ya, sebelum ujiannya nanti, ya minimal seperti latihan presentasi saat ujian nanti hehe..

Tadi saya ikut menyimak, serta memberikan tanggapan-tanggapan terkait paparan aktualisasinya. Overall bagus lah ya.

Untuk para teman-teman CPNS yang akan ujian aktualisasi, persiapkan diri sebaik-baiknya. Masa ini adalah masa yang cukup seru wkwk. Ga bisa diulang sih soalnya.

The following two tabs change content below.

mahisaajy

PMG Ahli Pertama, Bidang Manajemen Database at BMKG
Seorang pemuda luar biasa yang mempunyai hobi menulis, membaca, dan bermusik. Tertarik dengan bidang ilmu komputer untuk memecahkan beberapa persoalan. Co-Founder Triglav ID dan Co-Founder METLIGO. Sejak tahun 2018 bekerja di BMKG di bagian Pusat Database.

2 Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: