Fatal error: Call to undefined function screen_icon() in …/wp-post-stats/…

Barusan sempet panik, karena sedaritadi tidak bisa akses ke situs https://mahisaajy.web.id/blog/  . Begitu juga ke halaman admin dan dashboard nya.

Fatal error: Call to undefined function screen_icon() in …/wp-post-stats/post-stats-options.php on line 148

Aneh memang. Pesan errornya seperti terlihat pada tulisan di atas. Setelah saya lihat pesan errornya, ternyata error tersebut disebabkan oleh plugin “WP Post Stats 2.0” yang baru saja saya install.

Sebelum menginstalasi plugin tersebut, memang sudah ada warning mengenai masalah belum terujinya plugin tersebut di versi wordpress yang saya gunakan.

Warning: This plugin has not been tested with your current version of WordPress.

Ibarat “nasi sudah menjadi bubur”, plugin tersebut sudah saya install dan sudah saya aktifkan pula. Setelah itu muncullah pesan error “Fatal error” di atas.

Saya mencoba untuk tetap tenang. Sehingga akhirnya saya menemukan sebuah solusi mengenai permasalahan tersebut. Solusinya yaitu seperti yang tertera di link berikut http://www.ostraining.com/blog/wordpress/disable-a-wordpress-plugin/ .

Saya cukup mengikuti cara yang pertama, yaitu “Disable the files”. Login ke cpanel, kemudian rename folder plugin yang bermasalah tersebut dengan menambahkan “-disabled”.

Setelah semua teratasi. Akhirnya situs https://mahisaajy.web.id/blog/ berhasil mengudara kembali.

The following two tabs change content below.

mahisaajy

PMG Ahli Pertama, Bidang Manajemen Database at BMKG
Seorang pemuda luar biasa yang mempunyai hobi menulis, membaca, dan bermusik. Tertarik dengan bidang ilmu komputer untuk memecahkan beberapa persoalan. Co-Founder Triglav ID dan Co-Founder METLIGO. Sejak tahun 2018 bekerja di BMKG di bagian Pusat Database.

Leave a Reply

%d bloggers like this: