Kemanakah Engkau Hari Ini, Pak Dosen?

Kemanakah engkau hari ini, pak dosen?

Hari ini pak dosen tidak masuk (lagi) ya, untuk yang kedua kalinya. Apabila hal tersebut ditelaah pasti ada sisi positif dan negatifnya bagi mahasiswa. Kalau lokasi rumah si mahasiswa ke kampus dekat sih mungkin tak jadi masalah, tapi kalau lokasi rumahnya jauh? Agak gimanaaaa gituuu, ya pastinya.

Perjuangan mereka berat loh. Mereka sudah meluangkan waktunya dengan rela berteman dengan kemacetan di jalan dan bergandengan dengan debu-debu jalanan. Eh, setibanya di kampus ternyata “seseorang” yang ditunggu tersebut ternyata tidak bisa hadir. Bagaimana rasanya ya? Entahlah. Mungkin dapat ditanyakan sendiri kepada mahasiswa yang bersangkutan tersebut.

Sebenarnya saya merasakan juga keadaan tersebut. Tetapi saya “sedikit” beruntung hanya merasakannya satu hari. Perasaan saya juga sepertinya biasa saja, sama sekali tidak kecewa. Saya bahkan menganggap hari ini adalah “hari spesial” yang telah diberikan Tuhan untuk meluangkan diri serta waktu bersama dengan teman-teman. Kapan lagi kan kalo bukan hari ini. Mau tertawa ngakak sekalipun itu tak jadi masalah. Yang paling penting kan kita happy. Happy Terus.

Lagipula, sudah lama juga saya tidak bercengkerama bersama dengan teman-teman sekelas setelah melewati masa-masa liburan kemarin. Semuanya tidak ada yang berubah, mereka masih sama “gila”-nya. Mungkin hal yang sedikit berubah adalah visi dan misinya yang seolah-olah terpancar di setiap kening mereka. Libur panjang sepertinya telah menggerakkan pikiran bawah sadar mereka untuk bersiap-siap dalam menghadapi suatu tantangan yang baru. Apabila diibaratkan, yakni seperti pepatah “Mengambil langkah seribu”. Tetapi bukan artinya lari dari kenyataan, melainkan lari untuk mengejar kenyataan. Dahsyat memang.

Semoga saja di pertemuan selanjutnya, yang telah dijanjikan, engkau sudah dapat hadir di tengah-tengah kami semua, untuk memberikan sepercik ilmu yang engkau punyai.

Kami akan selalu menunggu kedatanganmu wahai pak dosen.

The following two tabs change content below.

mahisaajy

PMG Ahli Pertama, Bidang Manajemen Database at BMKG
Seorang pemuda luar biasa yang mempunyai hobi menulis, membaca, dan bermusik. Tertarik dengan bidang ilmu komputer untuk memecahkan beberapa persoalan. Co-Founder Triglav ID dan Co-Founder METLIGO. Sejak tahun 2018 bekerja di BMKG di bagian Pusat Database.

Published by mahisaajy

Seorang pemuda luar biasa yang mempunyai hobi menulis, membaca, dan bermusik. Tertarik dengan bidang ilmu komputer untuk memecahkan beberapa persoalan. Co-Founder Triglav ID dan Co-Founder METLIGO. Sejak tahun 2018 bekerja di BMKG di bagian Pusat Database.

Join the Conversation

2 Comments

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: