Oleh-Oleh dari Konferensi INAICTA 2013 (Day 1)

KEMARIN, saya baru saja mengikuti konferensi INAICTA 2013 di JCC (Jakarta Convention Center). Untuk kalian yang belum mengetahui apa itu INAICTA, INAICTA adalah ajang lomba karya cipta kreativitas dan inovasi di bidang TIK terbesar di Indonesia. Terbesar di Indonesia? Sepertinya memang begitu adanya.

inaicta a nation of possibilities
A Nation of Possibilities

Tema INAICTA kali ini, yaitu mengenai GAME. Para pembicara pun membahas seluk beluk mengenai Game beserta peluang yang dapat dihasilkan melalui sebuah permainan tersebut.

Topik-topik yang disampaikan oleh para pembicara sangat menarik sekali. Saya, yang saat itu datang dengan kapasitas sebagai peserta konferensi, hanya dapat diam sembari memasang telinga dan terus mendengarkan setiap informasi yang mengalir begitu cepat. Entah kapan saya bisa menjadi seperti salah satu pembicara kemarin. Mungkin suatu saat nanti ya.

Di salah satu sesi, saya juga sempat mendapatkan kesempatan untuk menjawab pertanyaan yang dilemparkan oleh si pembicara. Pertanyaannya yaitu seputar Sustainable Game Industry. Entah ada angin apa, saya tergerak untuk menjawab pertanyaan tersebut. Mungkin karena sedang beruntung, akhirnya jawaban yang saya lontarkan ternyata memikat si pembicara tersebut. Alhasil, saya berhak mendapatkan hadiah dari panitia acara tersebut. Lumayan juga ya.

Ohya, berikut ini ada sedikit oleh-oleh yang dapat saya bagikan kepada teman-teman semuanya.

foto bersama para pembicara INAICTA 2013
foto bersama para pembicara INAICTA 2013
foto bersama siapa ini ya
foto bersama siapa ini ya

Di pagi hari yang cerah ini, saya juga hendak bersiap-siap (lagi) untuk datang ke konferensi INAICTA tersebut. Karena acara ini memang diselenggarakan selama 2 hari. Bye-bye sampai bertemu disana, teman-teman.

The following two tabs change content below.

mahisaajy

PMG Ahli Pertama, Bidang Manajemen Database at BMKG
Seorang pemuda luar biasa yang mempunyai hobi menulis, membaca, dan bermusik. Tertarik dengan bidang ilmu komputer untuk memecahkan beberapa persoalan. Co-Founder Triglav ID dan Co-Founder METLIGO. Sejak tahun 2018 bekerja di BMKG di bagian Pusat Database.

2 Replies to “Oleh-Oleh dari Konferensi INAICTA 2013 (Day 1)”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *