Filosofi Balloon Motion Pictures

Judul tulisan kali ini mungkin tidak semuanya tahu. Sebenarnya apa itu Balloon Motion Pictures? Bagi yang ingin tahu lebih lanjut, bisa meneruskan membaca tulisan ini.

Masih berkaitan dengan tulisan saya sebelumnya, yang membicarakan tentang berbisnis dalam kepura-puraan, tadi baru saja kami mempresentasikan peruhaan kami yang bertemakan animasi. Layaknya perusahaan yang benar-benar real, biasanya perusahaan tersebut juga mempunyai brosur yang digunakan untuk memperkenalkan perusahaannya tersebut kepada khalayak ramai. Atas dasar itu, kami tergoda juga untuk membuat sebuah brosur. Sebenarnya bukan tergoda, tapi ini merupakan kewajiban yang harus dilalui untuk mendapatkan nilai dari tugas mata kuliah tertentu. Berikut penampakan dari brosur perusahaan kami. Ohya, Balloon Motion Pictures itu adalah nama perusahaan kami. 🙂

Brosur Balloon Motion Pictures

Kenapa balon? Apa filosofinya?

Kami memilih balon sebagai ikon perusahaan karena hampir setiap orang menyukai balon. Anak kecil yang menangis saja hatinya bisa menjadi riang kembali pada saat bermain balon. Balon secara tidak langsung akan menimbulkan kesan bahagia.

Untuk dapat menerbangkan balon ke langit, sebelumnya balon tersebut perlu diisi gas terlebih dahulu. Tak hanya itu, gas yang dipilih adalah gas yang massa jenis udaranya lebih kecil dibandingkan dengan massa jenis udara di luar. Gas yang biasa digunakan untuk mengisi balon adalah hidrogen. Sehingga balon dapat terbang. Anggap saja kreativitas kami ibarat gas hidrogen yang mengisi balon tadi. Berawal dari kreativitas dan berakhir di produk animasi maha karya yang pada akhirnya diketahui dan disukai oleh banyak orang.

Balon dapat terbang setinggi-tingginya hingga menyentuh langit. Setelah berada di langit semua orang dapat melihat keberadaannya. Walaupun orang tersebut berada di tempat terpencil sekalipun mereka tetap dapat melihat benda tersebut. Kami harap perusahaan kami juga seperti itu. Sehingga keberadaan kami dapat dilihat oleh semua orang dan semoga lama-lama mulai diakui keberadaannya.

Kita semua tahu, bahwa balon pun rentan akan letusan bila terkena sinar matahari. Oleh sebab itu, untuk tetap bisa berada di langit, balon memerlukan balon lainnya untuk dapat terbang dan mempertahankan kedudukannya di langit. Sama seperti perusahaan kami, kami satu team dan masing-masing dari kami harus selalu bersama, dan menyamakan visi dan misi untuk kemajuan perusahaan kami.

Balon tersebut juga memiliki ragam warna. Warna-warni di langit yang biru. Kami juga ingin memberikan warna baru terhadap industri animasi yang telah ada. Sehingga terlihat lebih beraneka ragam.

Warna yang digunakan dalam nama perusahaan berdasarkan lagu anak-anak yang berjudul “Balonku”. Pada lirik lagu tersebut disebutkan bahwa terdapat lima warna balon, yaitu warna hijau, kuning, kelabu, merah muda, dan biru. Oleh karena itu, warna pada kata Balloon disesuaikan dengan warna balon yang ada pada lirik lagu tersebut, dan warna tersebut juga diapit oleh warna gelap. Menurut ilmu fisika, sebenarnya tidak ada kata gelap, yang ada hanyalah ketiadaan cahaya. Oleh karena itu, untuk menerangi ketiadaan cahaya tersebut kami menyelipkan kumpulan 5 warna tadi untuk meneranginya.

Dalam kata “Motion” dan “Pictures”, masing-masing kami beri warna pink dan hitam. Sebenarnya warna ini random. Yang terpikirkan pada saat itu adalah bagaimana menyatukan warna girly (yang tergolong lebih sensitif) dan manly (yang tergolong lebih kuat dan berkarakter) di dalam 2 kata ini.

Mungkin itu saja.. Kalau ada yang masih penasaran dengan perusahaan kami bisa menanyakannya pada kolom komentar. Hehe. Terima kasih. 🙂

The following two tabs change content below.

mahisaajy

PMG Ahli Pertama, Bidang Manajemen Database at BMKG
Seorang pemuda luar biasa yang mempunyai hobi menulis, membaca, dan bermusik. Tertarik dengan bidang ilmu komputer untuk memecahkan beberapa persoalan. Co-Founder Triglav ID dan Co-Founder METLIGO. Sejak tahun 2018 bekerja di BMKG di bagian Pusat Database.

One thought on “Filosofi Balloon Motion Pictures

  1. nice article, thanks 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *