[Skripsi] Perjuangan telah dimulai?

Tadi siang, baru saja saya mendapatkan kabar yang cukup tidak menggembirakan di salah satu grup WhatsApp yang saya ikuti. Kabar apakah itu? Ternyata informasi tersebut mengenai siapakah dosen pembimbing yang nantinya akan membimbing beberapa mahasiswanya, yaitu saya dan teman-teman tercinta.

Sempat dag dig dug serrr juga tadi saat menunggu detik-detik pemberitahuan dosen pembimbing. Iya, soalnya ini kan menyangkut perjuangan mahasiswa dalam beberapa minggu ke depan, dan untuk menyelesaikan sebuah tantangan yang dikenal dengan nama “Skripsi” ini. Semua mahasiswa tentu saja berharap mendapatkan dosen pembimbing yang sedap dipandang dan lawan jenis tentunya baik hati dan selalu sabar dalam membimbing mahasiswanya, tapi kalau tiba-tiba saja beliau menjadi tidak sabar mungkin dikarenakan mahasiswanya saja yang sedikit kurang ajar. Mungkin..

Setelah akhirnya mengetahui, siapa yang akan membimbing saya dalam beberapa minggu ke depan, saya pun bernafas lega. “Oh, ternyata doi, tohh..” Beruntung, beliau juga pernah memberikan ilmunya di kelas saya pada suatu mata kuliah tertentu. Sehingga, mungkin sudah tidak ada lagi sekat kewaspadaan yang memisahkan jarak kita berdua. Halah, Hehe.. Mohon kerjasamanya ya, bu.

Ohya, terkait posting saya beberapa bulan yang lalu, yang tentu saja berkaitan dengan skripsi, otomatis kali ini saya sudah menyandang predikat sebagai “Pedjoeang Skripsi”. Harus senang atau harus sedih, ya? Yang pasti perjuangan telah dimulai dari hari ini. Pokoknya, saya harus memperjuangkan tugas skripsi ini sampai selesai. Iya, inilah semangat saya di hari pertama. Entahlah, bagaimana dengan hari-hari selanjutnya. Semoga saja semangat saya masih tetap membara sampai pada hari H nya, yaitu saat sidang nanti. Hmm, sepertinya lebih baik tidak berbicara mengenai sidang terlebih dahulu, karena masih terlalu dini untuk diperbincangkan. Biarlah ide-ide yang ada, saran dari dosen pembimbing, serta jari-jemari saya mengalir membentuk karya indah yang berguna bagi banyak orang dan tertuang dengan sangat menarik di dalam skripsi saya. Karena masih ada cukup banyak waktu yang bisa dimanfaatkan untuk menyelesaikan dan menyempurnakan skripsi ini.

Tadi saya juga telah menyiapkan beberapa alat perang, maksudnya tools-tools yang digunakan untuk membuat sebuah aplikasi, di dalam diri teman terbaik saya, yakni Notebook tercinta saya. Walaupun tadi sempat mengalami error berkali-kali, namun akhirnya terselesaikan juga. Meskipun masih ada beberapa kendala, saya rasa masih dapat ditangani dalam waktu beberapa hari ke depan.

Mengenai tema mungkin sudah terbayang, namun judulnya itu yang masih menjadi tantangan tersendiri. Perlu pemikiran mendalam untuk dapat menentukan apa yang akan saya bahas nantinya. Dipikir-pikir sendiri lama-lama memang bisa membuat bingung. Hati-hati saja, nanti bisa sakit kepala, lho. Oleh karena itu, memang perlu diskusi lebih lanjut dengan ahlinya. Saya harap semuanya bisa menjadi sangaaaat.. indaaahh pada waktunya nanti. Semoga ya.

Di akhir kata saya berpesan.
“Selamat berjuang, teman-teman satu perdjoeangan skripsi!”

The following two tabs change content below.

mahisaajy

PMG Ahli Pertama, Bidang Manajemen Database at BMKG
Seorang pemuda luar biasa yang mempunyai hobi menulis, membaca, dan bermusik. Tertarik dengan bidang ilmu komputer untuk memecahkan beberapa persoalan. Co-Founder Triglav ID dan Co-Founder METLIGO. Sejak tahun 2018 bekerja di BMKG di bagian Pusat Database.

Latest posts by mahisaajy (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *