Nak, Kerjakanlah Apa yang Kamu Suka

Nak, kerjakanlah apa yang kamu suka. Apabila kau tidak menyukainya, maka tinggalkanlah. Jangan coba-coba memaksakan kehendakmu, Nak. Karena hati dan pikiran itu tidak bisa dipaksakan seenaknya. Dua hal itulah yang nantinya akan memberikan kamu semangat dan menunjang keberhasilanmu.

nasihat ibu

nasihat (sumber: http://kouryqorry.blogspot.com)

Kamu harus suka terlebih dahulu, Nak. Setelah suka maka akan menjadi sayang. Setelah sayang maka akan menjadi cinta. Cinta itu memiliki kekuatan yang sangat besar, Nak, terhadap sesuatu yang kamu hadapi. Dengan begitu kamu akan mudah menjalani ini semua.

Walaupun begitu, pasti di tengah-tengah jalan kau akan menemui kerikil-kerikil kehidupan, Nak. Hadapi saja. Jangan takut. Boleh saja kau berhenti, tapi kau harus berjalan kembali nanti. Boleh saja fisikmu lelah, tapi hati jangan sampai lelah.

Percayalah, Nak. Sesudah kesulitan itu pasti akan ada kemudahan. Uniknya, kemudahan itu memang tak muncul begitu saja. Kemunculannya memang tak semudah dibandingkan dengan arti kata kemudahan itu sendiri. Pasti di tengah-tengah itu kau akan menemui banyak sekali kesulitan-kesulitan lain dengan tingkat kerumitan yang berbeda. Tapi, Nak, kau harus selalu percaya bahwa kemudahan itu pasti akan datang. Pasti.

Selamat berjuang, Nak.

The following two tabs change content below.

mahisaajy

PMG Ahli Pertama, Bidang Manajemen Database at BMKG
Seorang pemuda luar biasa yang mempunyai hobi menulis, membaca, dan bermusik. Tertarik dengan bidang ilmu komputer untuk memecahkan beberapa persoalan. Co-Founder Triglav ID dan Co-Founder METLIGO. Sejak tahun 2018 bekerja di BMKG di bagian Pusat Database.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *