Terlena dengan “Jazz”

Akhir-akhir ini, saya seringkali meluangkan waktu luang dengan melihat layar kaca. Bukan layarnya yang saya lihat, bukan juga kacanya, tapi yang saya lihat adalah para kontestan Indonesian Idol 2014. Saya kagum dengan para calon idola indonesia tersebut, yang sudah mengantri sedemikian panjangnya, tetapi kelihatannya masih tetap semangat saat berada di ruang penjurian. Tapi, ternyata banyak diantara mereka yang masih belum memiliki kesempatan untuk lanjut ke tahap yang berikutnya. Mungkin belum saatnya dan belum waktunya, atau mungkin mereka dapat mencobanya lagi di tahun berikutnya.

Biasanya, saya agak cuek dengan pencarian bakat musik seperti ini. Tetapi, entah kenapa, saya merasa bahwa saya tak boleh ketinggalan lagi acara-acara seperti ini. Saya merasa, lewat para kontestan tersebut, wawasan tentang musik pun bertambah. Ya, walaupun cuma sedikit, tetapi tetap saja ada penambahan. Karena selera masing-masing orang berbeda, oleh karena itu saya menjadi tahu bahwa oh jenis musik itu ternyata enak tohh.

Dari sekian genre musik yang dibawakan, entah kenapa genre jazz lah yang asyik sekali untuk didengarkan. Pas sekali rasanya saat mengalun indah di telinga. Ah, payah sekali memang pengetahuan musik saya, seharusnya saya mengetahui ini sejak dulu. Kan supaya tajam naluri jazz yang ada di dalam diri saya 😀 Lewat para kontestan, saya juga jadi tahu bahwa ada lagu-lagu jazz yang menurut saya keren, diantaranya yaitu Lullaby of Birdland, Kantoi, My Cherie Amour, dan Show Me Missouri Blues.

Berkali-kali juga, salah satu juri, Ahmad Dhani, memberitahukan bahwa musik jazz adalah musik favoritnya. Ia pun memberikan beberapa referensi musisi-musisi jazz yang nge-top. Mendengar hal itu, saya langsung memasang telinga saya. Akhirnya saya mendapatkan beberapa nama penyanyi internasional, sebut saja Ella Fitzgerald, Billie Holiday, Stevie Wonder, dan Frank Sinatra.

Maka dari itu, dari kemarin saya mencoba mencari tahu lagu-lagu yang dibawakan oleh para penyanyi ternama tersebut. Dan ternyata gilaaaa, keren-keren.. Terlena, deh, pokoknya…

Sejak saat itu juga, selain meneliti bahan skripsi, saya juga menyempatkan waktu untuk meneliti musik ini. Saya mencoba menyelaminya sedalam yang saya dapat selami. Terutama instrumen gitarnya.

Haahh.. Memang bikin iri saja, pemusiknya. Jrenggg….

The following two tabs change content below.

mahisaajy

PMG Ahli Pertama, Bidang Manajemen Database at BMKG
Seorang pemuda luar biasa yang mempunyai hobi menulis, membaca, dan bermusik. Tertarik dengan bidang ilmu komputer untuk memecahkan beberapa persoalan. Co-Founder Triglav ID dan Co-Founder METLIGO. Sejak tahun 2018 bekerja di BMKG di bagian Pusat Database.

Published by mahisaajy

Seorang pemuda luar biasa yang mempunyai hobi menulis, membaca, dan bermusik. Tertarik dengan bidang ilmu komputer untuk memecahkan beberapa persoalan. Co-Founder Triglav ID dan Co-Founder METLIGO. Sejak tahun 2018 bekerja di BMKG di bagian Pusat Database.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: