Kegiatan Berbanding Lurus dengan Wawasan

Semakin banyak kegiatan yang dilakukan, maka semakin banyak pula wawasan yang bisa dikumpulkan. Iya, benar sekali, karena memang saya merasakannya langsung.

Belakangan ini, saya banyak bertemu dengan berbagai macam jenis orang. Mereka memandang segala sesuatu dengan sudut pandangnya masing-masing. Saya, mau tidak mau, juga merasakan seolah-olah saya sedang berada di posisi mereka.

Kegiatan berbanding lurus dengan wawasan.

Kedisplinan, ketegasan, dan keramahan semuanya bercampur di situ. Yang terpenting adalah menempatkan beberapa sifat tersebut ke dalam tempat  yang memang selayaknya ditempatkan. Hal tersebut pasti menjadi tepat sasaran. Walaupun ada 1 atau 2 orang yang tidak bisa menerimanya, tapi ini merupakan langkah tepat yang seharusnya diambil.

Saya juga mengasah pendengaran saya, karena memang yang dapat saya lakukan adalah banyak-banyak mendengarkan. Informasi-informasi yang bertebaran di udara pun tak saya sia-siakan begitu saja. Saya coba mendekat, kemudian menangkap, dan terakhir mencernanya. Seringkali juga, saya tak mengerti apa yang sedang dibicarakan, dan sampai sekarang pun semuanya masih tetap menjadi pertanyaan di dalam benak saya. Hehe.. Ya, sepertinya perlu waktu untuk membiasakan ini semua.

Secara tidak langsung, hal ini pun memperkaya wawasan saya. Saya jadi tau hal ini, hal itu, dan lain sebagainya. Ya, walaupun hal-hal yang saya temui ini merupakan hal-hal kecil, tapi saya yakin hal ini dapat menjadi modal saya di masa depan. Pasti!

The following two tabs change content below.

mahisaajy

PMG Ahli Pertama, Bidang Manajemen Database at BMKG
Seorang pemuda luar biasa yang mempunyai hobi menulis, membaca, dan bermusik. Tertarik dengan bidang ilmu komputer untuk memecahkan beberapa persoalan. Co-Founder Triglav ID dan Co-Founder METLIGO. Sejak tahun 2018 bekerja di BMKG di bagian Pusat Database.

Leave a Reply

%d bloggers like this: