Apa yang dirasakan ketika kita menjalani sebuah rutinitas, lalu kita merasa perlu ada suatu perubahan untuk memaksimalkan hasil dari rutinitas tersebut. Ya, hal ini saya alami ketika saya berada dalam perjalanan berangkat ke kantor dan pulang ke rumah.

Di dalam perjalanan, saya merasakan banyak sekali waktu luang dan saya pikir sebenarnya waktu ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Terlintaslah sebuah ide untuk “Belajar” sambil menikmati perjalanan ke kantor.

Akhirnya pada waktu itu saya tergerak untuk membeli sebuah headset bluetooth. Pilihan saya jatuh pada headset bluetooth mini 503 yang saya dapatkan di Tokopedia dengan harga tak lebih dari Rp 150.000.

Selama kurang lebih 2 bulan ini, saya menikmati perjalanan sambil mendengarkan podcast. Dengan posisi telinga yang menempel dengan headset bluetooth, lalu tentu saja helm yang menempel pula dengan headset bluetooth tersebut. Untung saja tak terlalu berdesakan, semua berjalan normal. 🙂

Beruntung ada AppsCoast, dengan tagline-nya Indonesian Tech Startup Podcast, saya bisa mengikuti perkembangan berita seputar startup. Kalian Gokil, Mas Arif dan Mas Riza!

Tidak hanya itu, saya juga bisa mendapatkan tips-tips dari founder serta orang-orang yang terjun ke dalam ekosistem sebuah startup. Mulai dari Sofian Hadiwijaya, Alamanda Shantika, Yansen Kamto, Melisa Irene, Ollie, hingga Bena Kribo.

Kejadian ini pun berlanjut di hari-hari berikutnya. Saya memasang headset bluetooth lalu bersiap mendapatkan wawasan baru setiap saya berangkat ke kantor maupun pulang ke rumah. Saya merasakan manfaat yang luar biasa. Ga nyangka aja, ketika dalam perjalanan sambil mendengarkan podcast, saya bisa mendapatkan ilmu dan merasa termotivasi mendengarkan cerita-cerita mereka. Yang terpenting adalah menjadi bersemangat!

Tak hanya podcast, hal-hal lain pun juga bisa kita dengarkan. Misalnya, bagi yang berniat menghafalkan ayat quran ataupun hadits-hadits nabi, bisa memanfaatkan cara tersebut. Kita juga bisa mendengarkan rekaman ketika meeting dengan seseorang ataupun di kantor, guna mencegah melewatkan hal-hal penting ketika meeting tersebut. Banyak hal yaa yang bisa dilakukan.

Headset Bluetooth Mini 503
Headset Bluetooth Mini 503

Oke sampai jumpa ya di lain tulisan.

Selamat ber-podcast ria.

The following two tabs change content below.

mahisaajy

PMG Ahli Pertama, Bidang Manajemen Database at BMKG
Seorang pemuda luar biasa yang mempunyai hobi menulis, membaca, dan bermusik. Tertarik dengan bidang ilmu komputer untuk memecahkan beberapa persoalan. Co-Founder Triglav ID dan Co-Founder METLIGO. Sejak tahun 2018 bekerja di BMKG di bagian Pusat Database.

Published by mahisaajy

Seorang pemuda luar biasa yang mempunyai hobi menulis, membaca, dan bermusik. Tertarik dengan bidang ilmu komputer untuk memecahkan beberapa persoalan. Co-Founder Triglav ID dan Co-Founder METLIGO. Sejak tahun 2018 bekerja di BMKG di bagian Pusat Database.

Join the Conversation

1 Comment

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: