Assalamu’alaikum.

Millions of your favorite titles anywhere you go. Read Now!

Halo, Guys. Lama tak berjumpa ya. Ah, ide menulis itu seringkali muncul di kepala saya. Namun, baru kali ini saya bisa dan mau menyempatkan waktu kembali untuk menulis.

Langsung masuk ke poin intinya saja, ya. Kali ini saya mau sharing sedikit mengenai pengalaman saya dalam membaca buku menggunakan aplikasi Play Books. Play Books ini dapat di-install lhoo di sistem Android, baik itu di smartphone atau di tablet.

Baca Buku di Play Books
Baca Buku di Play Books

Dimulai dari ketika membeli buku itu sendiri ya. Kalau biasanya kita membeli buku fisik itu kita perlu datang ke toko buku, atau bisa juga kita membeli di toko online. Itu perlu waktu, bukan? Hehe membeli buku di toko online pun juga begitu. Malah waktunya bisa jadi lebih lama karena kita harus menyesuaikan dengan waktu pengiriman dan lama pengiriman yang ditentukan oleh si penjual buku tersebut. 🙂

Nah kalo lewat Play Books ini nikmat sekali. Install, cari buku, lalu beli. Seketika langsung ada bukunya di hadapan kita. Di layar smartphone tentunya hehehe. Oiya mengenai pembayarannya saya biasa menggunakan pulsa handphone untuk membeli buku tersebut.

Untuk pengalaman membaca ini memang masalah selera ya. Kelebihan membaca lewat Play Books ini adalah ia selalu ada di dekat-dekat kita. Bener, ga? Kita jarang, kan, berada jauh dari Smartphone? 🙂 So, as simple as that. Setiap kesempatan kita bisa langsung menggunakannya untuk melanjutkan membaca buku.

Selain itu, harganya juga lebih murah, euy. Hehehe. Coba saja lihat dan bandingkan dengan harga buku fisik.

Namun, buku yang telah kita beli di Play Books ini tidak bisa dicopy atau diperbanyak. Buku yang telah kita beli tersebut menyatu dengan akun Google kita. Jadi, misalnya, kalau teman saya mau baca buku tersebut, maka saya perlu masukkan akun Google saya di device teman saya. Nah, hal ini tidak recommended sebenarnya hehe.

Jadi, kesimpulannya adalah coba saja ya. Install Play Books, cari buku yang asyik, beli, lalu baca. 🙂

Ya mungkin ini saja yang bisa saya share kali ini. Sampai jumpa di tulisan berikutnya.

Selamat membaca.

Salam sukses luar biasa.

Wassalamu’alaikum.

The following two tabs change content below.

mahisaajy

Computer Vision Developer at Triglav ID
Seorang pemuda luar biasa yang mempunyai hobi menulis, membaca, dan bermusik. Tertarik dengan bidang ilmu komputer untuk memecahkan beberapa persoalan. Salah seorang Co-Founder Triglav ID dan Co-Founder Manglesoft (Laundry Application).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *