Logika.. Logika..

Logika.. Logika.. Ada banyak sekali hal yang perlu dipikirkan dengan menggunakan logika. Mungkin saja tak akan pernah terhitung benar jumlahnya.

Memang, kita diharuskan berpikir logis saat berhadapan dengan sesuatu. Tapi, tak semua orangĀ  dapat menggunakan logikanya untuk menyelesaikan persoalan. Logika itu perlu diasah lagi dengan baik dan juga sesering mungkin, agar hasilnya pun menjadi maksimal.

Tak seperti waktu itu, yang memang terlalu dipaksakan, sepertinya tak akan pernah mencapai titik terang. Dan ternyata terbukti beberapa hari setelahnya. Semuanya memang perlu pemikiran yang bukan hanya sekedar pemikiran, melainkan solusi untuk membuang jauh kesulitan dan membawa kembali kemudahan.

Semuanya kembali lagi kepada pemikiran kita, untuk tetap berpikir logis atau tidak. Kalau misalkan iya, yang harus dilakukan hanya tiga, yaitu latihan, latihan, dan latihan. Apa yang dilatih? Tentunya adalah pikiran, yaitu bagaimana caranya menggunakan kemampuan berpikir untuk menyelesaikan suatu persoalan.

Iya, sepertinya hanya itu caranya.

The following two tabs change content below.

mahisaajy

PMG Ahli Pertama, Bidang Manajemen Database at BMKG
Seorang pemuda luar biasa yang mempunyai hobi menulis, membaca, dan bermusik. Tertarik dengan bidang ilmu komputer untuk memecahkan beberapa persoalan. Co-Founder Triglav ID dan Co-Founder METLIGO. Sejak tahun 2018 bekerja di BMKG di bagian Pusat Database.

Leave a Reply

%d bloggers like this: