Nonton Streaming Training OSCAR/SURFACE Region V oleh WMO

Zaman ini adalah zaman di mana kita dapat menjangkau banyak hal secara mudah dan instan. Teknologi membantu mewujudkannya.

BMKG, tempat di mana saya bekerja, menjadi tuan rumah dalam kegiatan WMO yaitu “OSCAR/SURFACE Training Course for RA V of WMO”. Beberapa perwakilan diundang untuk menghadiri kegiatan tersebut. Lalu bagaimana dengan pegawai lainnya yang ingin mendapatkan ilmunya juga? Alternatifnya adalah menonton lewat Live Streaming. 🙂

Tim Pusat Database menyelenggarakan menonton streaming ini di Ruang Rapat Pusat Database.

Banyak perwakilan dari negara-negara lain yang menghadiri acara ini. Negara-negar tersebut tergabung dalam kelompok Ra V atau region V (south-west pacific). Daftar negara yang hadir dapat dilihat di link berikut: http://www.wmo.int/pages/prog/dra/rap/regionV.php

Kegiatan training ini adalah untuk mempelajari tentang WIGOS Metadata Standard. Betapa pentingnya peran metadata dalam hasil pengamatan yang dilakukan.

Training ini berlangsung selama 3 hari. Dan bagi teman-teman yang ingin juga menyaksikan, dapat melihat pada link berikut:

http://media.bmkg.go.id/LiveStreaming.bmkg

Sekian.

Stay hungry, stay foolish!

The following two tabs change content below.

mahisaajy

PMG Ahli Pertama, Bidang Manajemen Database at BMKG
Seorang pemuda luar biasa yang mempunyai hobi menulis, membaca, dan bermusik. Tertarik dengan bidang ilmu komputer untuk memecahkan beberapa persoalan. Co-Founder Triglav ID dan Co-Founder METLIGO. Sejak tahun 2018 bekerja di BMKG di bagian Pusat Database.

Leave a Reply

%d bloggers like this: